Jumat, 08 November 2013

Debian 7.0.1 Squeeze Final



Debian adalah sistem operasi yang dikembangkan secara terbuka oleh programer-programer yang tergabung dalam Proyek Debian. Debian sendiri merupakan gabungan dari perangkat lunak yang dikembangkan di bawah lisensi GNU, dan menggunakan kernel Linux, sehingga populer dengan nama Debian GNU/Linux. Linux Debian merupakan salah satu distro Linux yang terkenal stabil. Distro turunan dari Debian adalah BlankOn, Knoppix, Linux Mint, Ubuntu, Xubuntu, Xandros, dan lain-lain.

Setelah dua tahun dalam masa pengembangan, tim pengembang proyek Debian dengan bangga mengumumkan pada hari ini, 6 Februari, ketersediaan untuk di-download versi terbaru dan stabil dari sistem operasi Debian 7.0.1 (Squeeze).

Dijuluki Squeeze, Debian 6.0 memuat banyak update aplikasi, perbaikan dan fitur-fitur baru. Empat lingkungan desktop penting (KDE, GNOME, Xfce dan LXDE) turut disertakan, kompatibilitas dengan FHS 2.3. Dukungan untuk sembilan arsitektur (32-bit PC / Intel IA-32 (i386), Intel Itanium (ia64), 64-bit PC / Intel EM64T / x86-64 (amd64), Sun/Oracle SPARC (sparc), Motorola/IBM PowerPC (powerpc), MIPS mipsel (little-endian) serta (mips (big-endian)), IBM S/390 (s390) dan ARM EABI (armel)) menjadikan Debian 6.0 sebagai ditro yang kuat dan stabil.

"Debian berjalan pada komputer mulai dari palmtop dan sistem genggam hingga superkomputer. Sebanyak sembilan arsitektur didukung oleh Debian GNU/Linux: 32-bit PC / Intel IA-32 (i386), 64-bit PC / Intel EM64T / x86-64 (amd64), Motorola/IBM PowerPC (powerpc), Sun/Oracle SPARC (sparc), MIPS (mips (big-endian) serta mipsel (little-endian)), Intel Itanium (ia64), IBM S/390 (s390), dan ARM EABI (armel)" - Dinyatakan dalam pengumuman rilis.

Avast! Free Antivirus 9.0.2021

Walaupun saya menggunakan Antivirus AVG tapi tidak ada salahnya Anda mencoba salah satu Anti Virus gratis ini. Menurut saya Avast handa...